05 April 2012

Rasulullah Pernah Berbohong ?

Seorang laki-laki yang dikejar-kejar meminta perlindungan kepada Rasulullah Saw, beliau mengabulkannya sampai datang orang-orang yang mengejar laki-laki tadi. Mereka bertanya kepada Muhammad Saw apakah ia melihat seorang laki-laki lewat sini? Rasulullah Saw berpindah selangkah dari posisinya dan berkata, "Selama aku berdiri di sini, aku tidak melihat seorang pun kecuali kalian." Karena beliau dikenal sebagai al-amin, mereka pun mempercayai Rasulullah Saw....

Jadi Rasulullah memang tidak berbohong, beliau mengatakan "Selama aku berdiri di sini, aku tidak melihat seorang pun kecuali kalian"setelah berpindah posisi adalah benar... Rasulullah Saw adalah seorang yang fatanah (cerdik) namun beliau juga seorang yang siddiq dan amanah (jujur terpercaya). Wallahu a'lam...   :)

4 comments:

  1. Makasih gan, pas banget nih ^-^
    Dan lain kaali cantumkan juga sumber haditsnya gan. Sekali lagi, makasih ya.

    ReplyDelete
  2. 😂 mamad ternyata raja pembohong pantes pengikutnye sering ngelakukan taqyah😂

    ReplyDelete
  3. Bukan Berbohong Itu Melainkan Tipu Daya.

    Tipu Daya Adalah Yang Bisa Membuat Seseorang Salah Paham Bisa Melalui Perkataan Yang Mengandung Kebenaran Dan Bisa Melalui Perkataan Yang Tidak Ada Mengandung Kebenaran.

    Makanya Islam Mengajarkan Menipu (Tipu Daya) Demi Kebaikan Bukan Berbohong Demi Kebaikan.

    Contoh Tipu Daya Disaat Berperang :
    Jumlah Pasukan Islam 5000 Dan Musuh Bertanya Berapa Jumlah Pasukan Islam Lalu Aku Bilang Kurang Dari 100rb Dan Bagaimana Musuh Memahami Perkataanku?Bisa Saja Musuh Salah Paham Dalam Memahami Perkataanku Dengan Mengira Jumlah Pasukan Islam Lebih Dari 90rb Sehingga Musuh Bisa Tertipu Dalam Pemahamannya Sendiri,Aku Tidak Berbohong Dan Tidak Berdusta Karna Setiap Perkataanku Mengandung Kebenaran Bahwa Pasukan Islam 5000 Masih Kurang Dari 100rb Makanya Aku Bilang Kurang Dari 100rb Itulah Namanya Tipu Daya Dengan Membuat Seseorang Salah Paham Sehingga Tertipu Dalam Pemahamannya Sendiri Melalui Perkataan Yang Mengandung Kebenaran.

    ReplyDelete
  4. Rasullallah Bukan Berbohong Melainkan Tipu Daya.

    Karna Perkataannya Benar Karna Mengandung Kebenaran Yang Bisa Membuat Seseorang Salah Paham Dalam Memahami Perkataan Rasullallah Sehingga Tertipu Dalam Pemahamannya Sendiri.

    Karna Semenjak Rasullallah Disana Melihat Orang Lewat Maka Itu Rasullallah Bergeser Dari Tempatnya Berdiri Karna Semenjak Bergeser Dan Berdiri Disana Tidak Pernah Lihat Orang Lewat Maka Itu Rasullallah Berkata Semenjak Berdiri Disini Aku Tidak Pernah Melihat Orang Lewat Sini....Itulah Namanya Tipu Daya Bukan Berbohong Bukan Berdusta.

    Hati2 Menafsirkan Kisah Nabi Karna Punya Tipu Daya Yang Bisa Membuat Seseorang Salah Paham Sehingga Tertipu Dalam Pemahamannya Sendiri.

    Makanya Nabi Ga Pernah Berbohong Karna yang Dilakukan Adalah Tipu Daya.

    Maka Katakanlah Dengan Benar Karna Allah Maha Benar (Al-Haqq) Baik Itu Perkataanmu Yang Mengandung Kebenaran Yang Bisa Membuat Seseorang Salah Paham Sehingga Tertipu Dalam Pemahamannya Sendiri Itulah Tipu Daya Karna Allah Punya Tipu Daya.

    ReplyDelete